Sederhana tapi Meriah, HUT RI ke-73

Matahari telah menyingsing menandakan semangat pagi telah dimulai, kegiatan keluarga SMA INS Kayutanam (sabtu, 18 agustus 2018) dalam memeriahkan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-73. OSIS mengadakan berbagai rangkaian acara dan perlombaan diantaranya: (1) Lomba futsal dengan memakai sarung baik (2) Lomba makan kerupuk (3) Volly (4) Bakiak (5) Kelereng sendok sambil menjepit balon.

Peserta perlombaan adalah siswa/i, bapak/ibuk majelis guru dan segenap keluarga yang ada di lingkungan SMA INS Kayutanam. Dalam kegiatan ini, panitia tidak ada mengalami kendala dalam pelaksanaan acara dikarenakan Ketua OSIS dan anggotanya  kompak dan telah membagi masing-masing tanggung jawab kepada seluruh panitia, sehingga acara tersebut walaupun sederhana tetapi semua merasakan kebahagian dalam memeriahkan ulang tahun RI yang ke -73.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan antara guru dan siswa, sehingga dalam kegiatan ini berasa kekeluargaan, tanpa memandang status dan jabatan.  Annisa selaku ketua OSIS berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara guru dan siswa/i, mengenang jasa pahlawan yang telah memepertahankan kemerdekaan RI, serta melatih jiwa sportivitas antara para peserta lomba.

Puncak dari perlombaan ini adalah pada lomba futsal dengan atributnya kain sarung dan tanpa beralas kaki,  bagi siswa/i yang telah menang pada babak penyisihan akan berlawanan dengan majelis guru. terlihat di lapangan siswa/i lebih gesit dari pada gurunya, kedua tim terlihat sangat antusias untuk memasukkan bola ke dalam gawang lawan dan memenangkan perlombaan. Adapun pemenang lomba futsal tersebut adalah dari kelas XI IPS untuk TIM laki-laki sedangkan kelas XII IPA/IPS untuk TIM wanitanya.

Bada’ Zhuhur, dilanjutkan dengan perlombaan lainnya seperti bakiak, makan kerupuk, kelereng sendok dan volly. Semuanya bersemangat dalam mengikutinya walaipun panas terik di siang hari. “Bersekolah akan semakin bersemangat jika rasa kekeluargaan dipupuk dengan saling memiliki” ujar sang ketua OSIS yang biasa disapa “sikecil” oleh teman-temannya.

(YV)